Tuesday, February 8, 2011

Motor Baru 2011

Tahun 2011 tampaknya kembali akan dibanjiri berbagai macam sepeda motor baru. Jika tahun lalu Honda sangat gencar menelurkan sepeda motor baru, tahun ini mungkin menjadi ajang balas dendam dari para kompetitornya. Berikut beberapa sepeda motor baru yang sudah dan mungkin akan segera dilansir ke pasar Indonesia.

HONDA
Honda baru saja menelorkan 2 varian sport terbaru mereka, CBR150 dan CBR250. Khusus untuk CBR250, ini merupakan produk worldwide yang mendapat sambutan positif dari pasar. Gosip hangatnya, varian CBR 250 akan segera dilansir ke pasar Indonesia pada triwulan pertama 2011 disusul CBR150.


  

   

Selain CBR series, Honda tampaknya akan menelurkan 1 motor Bebek Goreng baru. Ini terlihat dari data yang dikeluarkan oleh Kemenperin mengenai Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor melalui situs TPT-nya. Tercantum kode motor baru ini adalah NF11B2D1 M/T. Kode NF biasa digunakan untuk motor jenis Bebek Goreng, kode 11 menunjukkan kapasitas mesin atau cc, sedang M/T berarti manual transmission.


YAMAHA
Yamaha tentunya tak akan ketinggalan. Tahun lalu, Yamaha menelurkan motor baru di hampir semua kategori. Di kategori Bebek Goreng ada Jupiter Z baru, kategori Serba Otomatis diwakili Xeon sedang kategori Motor Batangan oleh Byson dan Scorpio.

Tahun ini, Yamaha mengawali dengan melansir MX135 baru serta Lexam. Khusus Lexam, ini merupakan counter attack buat Honda dengan Revo AT-nya. Patut ditunggu, bagaimana langkah Yamaha untuk menjadikan Lexam sebagai salah satu senjata andalan mereka. Satu produk yang sangat dinantikan adalah R15 yang akan menjadi senjata ampuh untuk melawan CBR150. Sementara untuk jajaran motor Serba Otomatis, Yamaha bisa memasukkan Cuxi atau Fiore sebagai tandingan Honda Scoopy.



 Source : http://3.bp.blogspot.com

Source : www.moto-lines.tw 

Source : www.boyzathailand.com

SUZUKI
Suzuki baru saja melansir Shogun Axelo dan Skydrive edisi Racing. Axelo yang dilengkapi Automatic Head-Light On (AHO) merupakan wujud keseriusan Suzuki terhadap keamanan berkendara para penggunanya sekaligus aplikasi dari UU No. 22 tahun 2009 mengenai menyalakan lampu selama berkendara. Axelo hadir dengan 3 varian meliputi Axelo (pelek palang/bintang, rem cakram depan, 13.8 juta), Axelo S (pelek palang/bintang, rem cakram depan belakang, 14.7 juta) dan Axelo R (pelek palang/bintang, rem cakram depan belakang, kopling manual, 15.0 juta). Sementara Skydrive edisi Racing merupakan varian tambahan yang dijual dengan harga 13.3 juta.
 
Source : http://www.suzuki.co.id/

 Source : http://www.suzuki.co.id/
 
Selain kedua model tersebut, santer digosipkan Suzuki akan segera melansir Skywave baru, bahkan TPT-nya sudah didaftarkan Suzuki di bulan Januari 2011. Suzuki juga kemungkinan akan melepas Jelato untuk melawan Honda Scoopy dan juga dikabarkan tengah mengembangkan pengganti Spin dengan engine baru berkapasitas 115cc. Di kategori Motor Batangan, Thunder 150 sepertinya akan segera terealisasi. Sebagaimana informasi yang ditulis di blog NAKBALINE, diprediksi model GS150R India yang akan menjadi penerus Thunder 125 ini akan hadir di bulan Maret 2011 dengan kisaran harga 17 jt.


Source : www.indiaon2wheels.com

 
Source : www.bansuzuki.com

KAWASAKI
Kawasaki digosipkan akan melepas ER-6 series serta KSR untuk memperkuat jajaran line up mereka. Sejauh ini, Kawasaki sangat sukses dengan fokus bermain di kategori Motor Batangan. Terbukti  penjualan mereka di tahun 2010 mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Selain itu, rumor yang berhembus menyebutkan Kawasaki juga akan mencoba bertarung di kategori Serba Otomatis. Kawasaki saat ini memiliki modelCurve 115cc yang telah dilepas di pasar Filipina.




http://motortrade.com.ph

DUO INDIA
Dua pabrikan dari India juga telah memastikan motor baru yang akan mereka luncurkan. TVS menyiapkan bebek super Vertex 150cc yang sempat dipajang di Jakarta Motorcycle Show 2010, sebuah motor Matik serta TVS Apache RTR 180. Sementara Bajaj telah siap dengan Pulsar 220 DTS-i F seperti tercantum pada website TPT Kemenperin.
 
 

 www.tvsapache.com

 
 
 Source : www.p220thefastestindian.com

No comments:

Post a Comment